Latest News

Tema Karya Ilmiah yang Kemungkinan Besar Menang

Tema Karya Ilmiah Menang


Karya Ilmiah adalah lomba yang sangat dicanangkan belakangan ini. Hal itu juga disertai antusias yang besar dari para pelajar yang ingin mengikuti lomba karya ilmiah karena lomba terkesan cukup simpel dan mudah. Hanya dengan mengikuti lomba karya ilmiah bisa mendapatkan penghargaan hingga tingkat nasional. Sebagian dari pelajar mungkin tertarik karena piagam tersebut, namun juga ada yang ingin mengikuti jejak dari kawan-kawannya yang tidak terbayangkan, hanya membuat proposal karya ilmiah dapat mendapat piagam hingga tingkat nasional. Nah, dari beberapa lomba tersebut ditemukan tema yang ternyata memiliki kemungkinan besar menang. Tema tersebut antara lain :

1. Yang memanfaatkan sumber daya alam yang dapat diperbaharui dengan hati-hati dan efisien, misalnya: air, tanah, dan udara.

2. Yang menggantikan sumber daya tak terbarukan paling tidak hasil metalurgi atau campuran dengan bahan tak terbarukan untuk mengurangi jumlah sumber daya tak terbarukan.

3. Mengembangkan metode penambangan dan pemrosesan yang lebih efisien serta dapat didaur ulang.

4. Melaksanakan etika lingkungan dengan menjaga kelestarian alam


Dari keempat tema di atas dapt anda simpulkan bahwa lomba karya ilmiah sebagian besar menekankan kepada pelestarian alam dan lingkungan karena itu merupakan masalah yang memang nyata di depan mata. Sumber dari tulisan ini berasal dari beberapa penyelenggara lomba karya ilmiah contohnya LIPI. Semoga tulisan di atas bermanfaat dan semoga anda dapat meraih kejuaraan lomba karya ilmiah.

No comments:

Post a Comment

Bravo Komodo Blog Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Free Blogger Themes

Designed by Bravo Komodo Blog Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.